Kepala Biro Organisasi Setda Prov Sumbar beri sambutan acara FGD SP4N-LAPOR!

Kepala Biro Organisasi Setda Prov Sumbar, Ibu Fitriati M, S.Si., M.Si. (17/10/2023) memberikan sambutan pada acara FGD Instrument Study SP4N HUB dan Improving SP4N-LAPOR! Technical Modules.

Kegiatan ini merupakan kerjasama tripartit KemenPANRB bersama lembaga mitra pembangunan UNDP dan KOICA dalam peningkatan pengelolaan pengaduan pada SP4N LAPOR! di tingkat nasional dan daerah melalui proyek “KOICA-UNDP Partnership for Capacity Development for an integrated National Complaint Handling System (SP4N LAPOR!) in Indonesia”

SP4N-LAPOR! telah menargetkan 1,8 juta pengguna SP4N-LAPOR! di tahun 2024. Untuk mencapai target tersebut, telah dilakukan upaya optimalisasi sosialisasi SP4N-LAPOR! kepada masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan FGD Strategi Keberlanjutan Rencana Aksi Implementasi SP4N-LAPOR! di enam (6) lokasi pilot, termasuk di Provinsi Sumatera Barat, untuk memastikan strategi keberlanjutan dan mengkonsolidasikan key findings dan lessons learned. Selain itu, akan dilaksanakan pula kegiatan spot-checking aspek kebijakan yang akan dikonsultasikan kepada Organisasi Perangkat Daerah, Universitas dan Organisasi Masyarakat Sipil untuk menghasilkan rekomendasi pelaksanaan Rencana Aksi Daerah ke depannya. (Tatalaksana/Orga)

 

Yuk ikuti Biro Organisasi Sumbar di Instagram