Sosialisasi SP4N-LAPOR! dan FGD Strategi Keberlanjutan Implementasi Rencana Aksi SP4N-LAPOR!  bersama  KemenPANRB , UNDP, dan KOICA

Sekda Provinsi Sumbar, Drs. H. Hansastri, Ak., M.M., CFrA  (18/10/2023) membuka “Sosialisasi SP4N-LAPOR! dan FGD Strategi Keberlanjutan Implementasi Rencana Aksi SP4N-LAPOR! yang diselenggarakan oleh KemenPANRB bersama mitra UNDP dan Koica.   

Dalam sambutannya Sekda berpesan “sudah saatnya penyelenggara negara tidak lagi alergi terhadap pengaduan dari masyarakat, pengaduan harus mampu bertranformasi menjadi booster (pemacu) untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih baik”.

Sekda juga menambahkan, “Masyarakat di era sekarang cenderung menuntut secara lebih atas layanan yang diterima, kemudahan akses dan responsibilitas akan menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan dalam melayani masyarakat, dan ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah, namun untuk mengatasi kondisi demikian kita sudah mempunyai layanan terintegrasi secara nasional melalui SP4N LAPOR!”

Pada acara tersebut hadir juga Kepala Biro Organisasi, Fitriati M, S.Si, M.Si. selaku narasumber yang menyampaikan beberapa permasalahan penerapan SP4N LAPOR di Sumbar seperti: keterbatasan SDM pengelola SP4N LAPOR, kurangnya minat masyarakat menggunakan SP4N LAPOR, dan sosialisasi  yang belum memadai. Untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan Adanya program penguatan kapasitas pengelolaan SP4N-LAPOR! secara kontinuitas di Daerah melalui seminar, workshop, bimbingan teknis dsb.

Sosialisasi dan FGD di di ikuti oleh berbagai kalangan baik dari unsur pemerintah, LSM,  akademisi, dan masyarakat. (tatalaksana/orga)

 

Yuk ikuti Biro Organisasi Sumbar di instagram