Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik 2023

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Biro Organisasi Setda Prov Sumbar kembali menyelenggarakan Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik (KPP-IPP), jumlah kontestan yang berpartisipasi pada tahun 2023 adalah 28 Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) yang berasal dari lingkup Pemprov dan Kab/Kota Sumatera Barat.

KPP IPP diselenggarakan bertujuan untuk menjaring praktik terbaik pelayanan publik di Sumbar, sebagai salah satu cara mendorong terciptanya transformasi pelayanan publik.

Demi menjaga objektivitas, tim penilai kompetisi berasal dari kalangan independen (non pemerintah), diantaranya : Prof. Dr Edi Safri, M.Ag. (Akademisi UIN IB), Dr. Ria Ariany., M.Si. (Akademisi Unand), Zikri Alhadi, S.IP, MA (Pengamat Kebijakan Publik-Akademisi UNP),Sawir Pribadi (Pers-Singgalang), & Siri Antoni, S.Thi, M.Si (LKBN Antara).

Pada hari Rabu (6/9/ 2023) dilaksanakan visitasi dan penilaian kepada RSUD M. Zain Painan. Tim disambut oleh Sekda Kab. Pessel Mawardi Roska, S.IP beserta pengurus RSUD M Zain, dalam sambutannya Sekda Pessel mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemprov Sumbar atas tersenggaranya KPP IPP 2023, diharapkan dengan tersenggaranya kegiatan ini dihasilkan rekomendasi perbaikan untuk kualitas pelayanan publik di Kab Pessel khususnya RSUD Painan.