Presentasi dan Wawancara Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik Nasional

Gubernur Mahyeldi Harapkan Inovasi Lilaku 4 GH Bisa Raih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Nasional Tahun 2023

PADANG -- RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi Hadirkan Inovasi Lilaku 4 GH (Limbah Layakku Menuju Green Hospital) bisa mewujudkan rumah sakit yang ramah lingkungan atau green hospital.

Melalui Deputi Bidang Pelayanan Publik selaku Ketua Tim Sekretariat Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah memaparkan Inovasi Lilaku 4 GH menuju Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023 tingkat Nasional. Dalam kesempatan itu ikut mendampingi Gubernur, yaitu Direktur RSUD Dr. Achmad Mochtar Busril, Kepala Biro Organisasi Fitriati M dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asben Hendri.

"Walau RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi dinyatakan lolos ke Tahap Presentasi dan Wawancara, namun kita berharap inovasi ini tidak hanya masuk Top 99 tetapi juga bisa masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik di Indonesia," kata Mahyeldi.

Dalam zoom meeting, Senin (3/7/2023) di Istana Gubernuran, di depan Tim Panel Independen yang di moderatori langsung oleh Prof. Dr. Eko Prasojo, Mahyeldi menjelaskan histori inovasi Lilaku 4 GH yang bertujuan untuk meminimalisir polusi dan cemaran lingkungan di rumah sakit dan lingkungan sekitarnya.